37 Soal Jawab

ISBN: 979-9478-19-7
Penulis:Abu Fuad
Cover:soft cover
Isi:244
Ukuran: 20,5x13,5 cm
Tahun Terbit: 2003
Penerbit: Pustaka Thariqul Izzah
Kategori: politik

Stock Buku: In Stock
Rp. 23,000
Tags: 37, Soal, Jawab

37 SOAL JAWAB

            Implikasi dari runtuhnya institusi Daulah Khilafah Islamiyah, yang selama berabad-abad telah memimpin, membimbing, mengayomi, mengatur dan menjalankan seluruh urusan kaum Muslim dan non Muslim yang ada di bawah wilayahnya, adalah tersungkurnya kaum Muslim di dalam kehinaan; dan semakin kuatnya dominasi negara-negara kafir mencengkram negeri-negeri kaum Muslim tanpa ada yang bisa mencegahnya.

            Dampak lainnya adalah bertumpuk-tumpuknya problematika yang dihadapi kaum Muslim, karena tidak adanya institusi Daulah Khilafah ISlamiyah yang menjalankan sistem hukum Islam di tengah-tengah masyarakat. Ditambah lagi setelah syariat Islam- yang berasal dari wahyu yang seharusnya dijadikan tolok ukur kehidupan-dicampakkan; dan kaum Muslim lebih suka hidup dengan sistem hukum sekular buatan manusia. Maka, tidak mengherankan apabila umat Islam tidak lagi mempunyai ‘panduan hidup’ yang dapat menjawawb seluruh tantangan dan persoalan yang dihadapinya. Bahkan gambaran tentang kehidupan Islam telah hilang dari ingatan kaum Muslim.

            Buku ini menghimpun pertanyaan-pertanyaan penting-saesuai dengan kenyataan yang dialami dan dihadapi oleh umat Islam, berikut jawaban-jawaban praktis tetapi bernuansa ideologis, dan mencakup persoalan-persoalan ekonomi,politik, militer dan dakwah Islam.

            Meskipun demikian, perlu dipahami, bahwa solusi mendasar yang bisa mengentaskan seluruh krisis dan permasalahan yang mengkungkung kaum Muslim saat ini adalah dengan tegaknya kembali Daulah Khilafah Isalmiyah yang akan menerapkan sistem hukum Islam atas seluruh kaum Muslim dan umat MAnusia. Tanpa isntitusi Daulah Khilafah Islamiyah, mustahil kaum Muslim bisa bangkit kembali sebagai kekuatan politik, ekonomi, dan militer nomor satu di dunia, sebgaimana yang pernah dicapainya dahulu.

Write a review

Note: HTML is not translated!
Bad           Good