DAKWAH ISLAM

ISBN:979-9478-59-6
Penulis:AHMAD MAHMUD
Cover:Asep
Isi:404
Ukuran: 24x16 cm
Tahun Terbit: 2011
Penerbit: Pustaka Thariqul Izzah
Kategori: Tsaqofah

Stock Buku: In Stock
Rp. 70,000

DAKWAH ISLAM

            Dalam wacana fikih Islam, salah satu bidang garapan yang sedikit disentuh oleh para mujtahid di masa lalu adalah dakwah. Mereka tidak melakukan pengkajian secara sempurna – kecuali di seputar amar makruh nahi mungkar dan dakwah yang bersifat individual (fardiyyah) – terhadap topic dakwah ini8 sebagaimana terhadap sejumlah topik lain seperti ibadah, muamalah, pernikahan, warisan, dan lain-lain. Masalahnya, tidak sedikit pun didalam benak mereka terlintas bayangan Daulah Khalifah Islamiyah akan segera terkubur, syariat Islam akan segera tergusur, dan negeri-negeri Islam akan  segera berubah dari negara Islam (dar al-islam) menjadi negara kuur (dar al-kufr)

            Kelangkaan fikih dakwah yang komprehensif dan integral ini berimplikasi besar terhadap generasi Muslim saat ini. Salah satu indikasinya adalah banyaknya gerakan dakwah Islam saat ini yang tidak didukung oleh penguasaan fikih dakwah yang tidak didukung oleh penguasaan fikih dakwah Islam saat ini yang tidak didukung oleh penguasaan fikih dakwah yang memadai. Akibatnya, mereka gagal membangun dirinya sendiri. Pada gilirannya, alih-alih mampu mengubah realitas destruktif yang ada, yang terjadi, mereka sering terkooptasi oleh kondisi status qou yang menelikungnya, dan tidak jarang malah larut dalam kancah sistem-politik yang notebene sekular.

            Buku ini, boleh dikatakan, merupakan salah satu upaya baru di seputar topik dakwah Islam ini. Didalamnya, penulis banyak melakukan revisi sekaligus rekonstruksi atas ide (fikrah) dan metode (thariqah) dakwah yang ada.

            Dengan Memberi pembahasan yang cerdas, kreatif, sekaligus argumentatif dengan dilandaskan pada dalil-dalil yang valid, buku ini akan memberikan konstribusi yang berharga bagi setiap Muslim dan gerakan Islam  mana saja yang memiliki concern terhadap dakwah Islam dan bercita-cita melanjutkan kehidupan Islam.

 

 

 

 

 

 

Write a review

Note: HTML is not translated!
Bad           Good