Hukum-Hukum Amar Makruf Nahi Munkar

ISBN:979-9478-93-6
Penulis:Yasin bin Ali
Cover:soft cover
Isi:266
Ukuran: 20,5x13,5 cm
Tahun Terbit: 2012
Penerbit: Pustaka Thariqul Izzah
Kategori: Tsaqofah

Stock Buku: In Stock
Rp. 35,000

Hukum-Hukum AMAR Makruf NAHI Munkar

Amar Makruf Nahi Munkar termasuk hukum Islam yang paling penting, sehingga sebagian kaum Muslim menganggapnya sebagai pilar keenam dalam Rukun Islam setelah lima pilar Rukun Islam yang telah popular diketahui oleh kaum Muslim. Allah Swt menyebut-nyebut kebaikan umat ini sebagai umat terbaik yang pernah ada dalam sejarah lahirnya umat manusia, karena pelaksanaan dari hukum Amar Makruf Nahi Munkar ini.

Sayangnya, karena ketidaktahuan dari umat ini terhadap konsep dan hukum seputar Amar Makruf Nahi Munkar dengan izalatul Munkar (menghilangkan kemunkaran), antara Amar Makruf Nahi Munkar dengan Nasehat, antara Amar Makruf Nahi Munkar dengan muhasabah al-hukkam (mengoreksi penguasa), bahkan terdapat perbedaan antara Amar Makruf Nahi Munkar dengan Dakwah itu sendiri.

Karena itu, kami memandang perlu untuk membahas topik Amar Makruf Nahi Munkar ini secara lebih detil, disertai berbagai konsep dan hukum-hukum yang bertalian dengannya, sehingga orang yang menginginkan kebaikan dari Allah Swt dengannya bisa memahaminya, dan tidak keliru dalam melakukan aktivitas Amar Makruf Nahi Munkar.

Write a review

Note: HTML is not translated!
Bad           Good