Menghidupkan Kembali Kehidupan Nabi dan Sahabat

ISBN:978-602-7986-05-3
Penulis:KH Hafidz Abdurrahman
Cover:Hard cover
Isi:308 halaman
Ukuran: 15.5 x 23.5 c
Tahun Terbit: 2013
Penerbit: Al Azhar Press
Kategori: Nafsiyah

Stock Buku: In Stock
Rp. 58,000

Buku “Menghidupkan Kembali Kehidupan Nabi dan Para Sahabat di Balik Simbol Haji dan Umroh” ini sangat menggugah. Bukan hanya memaparkan fakta, tetapi juga kisah dibalik fakta yang ada. Seolah menarik pembaca ke belakang dan menempatkannya di tengah-tengah pergulatan hidup Nabi Saw dan para sahabatnya. Bahkan, tidak jarang membuat kita meneteskan air mata, saat  membaca kisah-kisah luar biasa, dan penuh inspirasi dari kehidupan Nabi dan para sahabat.

Buku ini lahir dari keprihatinan akan kondisi umat Nabi Saw. Meski mereka di tanah suci, Makkah dan Madinah, tetapi banyak diantara mereka yang tidak bisa memanfaatkan kesempatan berharga tersebut untuk meningkatkan kualitas diri. Haji dan Umroh, seolah hanya ritual. Datang dan pergi umat Islam ke tanah suci, namun tidak ada yang berubah dalam hidup mereka. Mereka hanya menikmati kepuasan beribadah, tetapi sayangnya hampa.

“Menghidupkan Kembali Kehidupan Nabi dan Para Sahabat di Balik Simbol Haji dan Umroh” merupakan  upaya untuk menghadirkan  kembali gambaran yang hilang dari benak kita, justru di saat kita berada di tanah suci tempat Nabi dan para sahabat berada. Dengan hadirnya kembali gambaran kehidupan mereka, maka umat Islam akan bias mensetup kehidupan mereka, sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi dan para sahabatnya.

Seperti ungkapan Sayyidina ‘Ali bin Abi Thalib, “Inna akhira hadza al amri la yashluhu illa bima shaluha awwaluhu.” (penghujung urusan ini tidak akan menjadi baik, kecuali mengikuti apa yang menjadikan permulaannya baik). Maka dengan menghidupkan kebali kehidupan Nabi dan para sahabat dalam kehidupan mereka saat ini akan menjadikan mereka generasi terbaik, sebagaimana di masa lalu.

Write a review

Note: HTML is not translated!
Bad           Good