Hikmah-Hikmah Bertutur

ISBN:979-3118-78-4
Penulis:Arief B. Iskandar
Cover:Soft Cover
Isi:264 hlm
Ukuran: 13.5 x 20.5cm
Tahun Terbit: 2013
Penerbit: Al Azhar Press
Kategori: Nafsiyah

Stock Buku: In Stock
Rp. 40,000

Da’i juga manusia. Demikian kata orang. Tentu benar. Da’i atau pengemban dakwah memang manusia. Namun, sejatinya ia manusia yang ‘tidak biasa’. Kedudukan mereka ‘sejajar’ dengan kedudukan para nabi dan rasul. Sebab, merekalah pewaris sejati dari apa yang ditinggalkan oleh para nabi dan rasul, yakni risalah dakwah. Merekalah penerus perjuangan para nabi dan rasul dalam menyeru manusia ke jalan Allah SWT. Karena itu, sudah sepantasnya seorang pengemban dakwah selalu berada dalam kondisi ‘ideal’ dalam segala hal–dalam keimanan, ketakwaan, ilmu, kearifan, ghirah perjuangan, keistiqomahan, kesabaran, kualitas dan kuantitas ibadah, bersedekah, berakhlak mulia, keyakinan akan rezeki dan pertolongan Allah, dll–dibandingkan dengan muslim kebanyakan. Masalahnya, selama da’i adalah manusia, bukan malaikat, tentu keadaan ideal tersebut tidak selalu menghinggapi mereka.

Keimanan merekapun tentu mengalami apa yang diisyaratkan Baginda Nabi SAW: yazid wa yanqus (naik-turun/pasang-surut). Dalam kondisi yang ‘pasang-surut’ itu tentu diperlukan sebuah upaya agar keimanannya kembali stabil, bahkan kalau mungkin terus merangkak naik. Buku ini tidak lain merupakan secuil upaya dari penulisnya untuk turut membantu Muslim manapun, khususnya pengemban dakwah, agar bisa tetap dalam keajegan dan keistiqomahan dalam ketaatan kepada Allah SWT dan perjuangan di jalan-Nya. Buku ini insya Allah amat berguna bagi muslim manapun, khususnya pengemban dakwah.

Dengan gaya tulisannya yang khas–mudah dicerna, ‘renyah’, menggugah, penuh hikmah; tetapi kadang sarat dengan sindiran tajam–buku ini layak dijadikan sebagai salah satu koleksi bacaan yang bisa terus melejitkan semangat dakwah dan membangkitkan kembali jiwa-jiwa yang futur.

Write a review

Note: HTML is not translated!
Bad           Good