Irak; Menuju Masa Depan Yang Lebih Baik

ISBN:979-9478-71-5
Penulis:Anonim
Cover:soft cover
Isi:156
Ukuran: 17,5x12,5 cm
Tahun Terbit: 2007
Penerbit: Pustaka Thariqul Izzah
Kategori: Sejarah

Stock Buku: In Stock
Rp. 10,000

IRAK; MENUJU MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK

            Thomas Rick, koresponden senior pentagon untuk Washington Post, dalam bukunya Fiasco: The American Military Adventure in Iraq memberikan pandangan tentang invasi Amerika Serikat ke Irak: “Keputusan Presiden George W.Bush untuk menginvasi Irak pada tahun 2003 akan segera Nampak sebagai suatu tindakan terbodoh dalam sejarah kebijakan luar begeri Amerika Serikat”. Dan sekarang, kita menyaksikan AS tengah menuai kekalahan demi kekalahan di medan perang Irak.

            Untuk mengatasi rentetan kekalahan tersebut, sekaligus untuk menutupi kebohongan-kebohongannya selama ini, George W Bush malah memerintahkan penambahan pasukan AS di Iak, yang digambarkannya mampu meredam aksi perlawanan yang dilakukan warga Irak dan bisa membawa kedamaian. Namun, seperti yang sudah-sudah, berbagai dalih dan keputusan George W Bush atas Irak t idak pernah terbukti dan membuahkan hasil. Akibatnya, tuntunan penarikan mundur seluruh pasukan AS dan sekutunya dari Irak pun terus menggelinding, karena siapa pun tahu- keberadaan mereka di Irak menjadi penyebab utama munculnya krisis dan malapetaka di Irak.

            Solusi yang paling mungkin untuk menciptakan kedamaian dan kesejahteraan bagi rakyat Irak adalah pemerintahan olej rakyatnya sendiri, yang dibangun rakyatnya sendiri di atas kepercaan dan filasofi politik rakyatnya. Dan satu-satunya teladan historis adalah pemerintahan berdasarkan bentuk khilafah, yang pernah mengatur Irak selama tiga belas abad, yang pernah menempatkan Baghdad sebagai mercu suar di tengah-tengah peradaban umat manusia selama berabad-abad.

 

Write a review

Note: HTML is not translated!
Bad           Good