Uang kertas vs Dinar dan Dirham Islam

ISBN:979-9478-80-4
Penulis:
Cover:soft cover
Isi:144
Ukuran: 17x12,5 cm
Tahun Terbit: 2011
Penerbit: Pustaka Thariqul Izzah
Kategori: Ekonomi & Bisnis

Stock Buku: In Stock
Rp. 15,000

UANG KERTAS VS DINAR DAN DIRHAM ISLAM

          Salah satu kebohongan terbesar yang dilakukan peradaban barat modern adalah penerbitan dan pencetakan uang kertas yang tidak berbasisi pada logam emas dan perak. Sistem mata uang yang kemudian dikenal dengan fiat money ini telah melahirkan cacat bawaan yang saat ini didedirta oleh system keuangan kapitalis.

            Coba Anda pikirkan, atas dasar apa Anda percaya bahwa selembar kertas yang diberi gambar dan hiasan berwarna merah, lalu dicetak dengan nilai nominal 100.000, itu benar-benar bernilai Rp. 100.000,- ? Apa jamian negara, sebagai pihak yang mencetak uang, bahwa selembar kertas itu sama dengan sepasang sandal yang anda beli? Padahal nilai instrinsik uang 100.000-an itu alias ongkos cetaknya tidak lebih dari 5000 perak! Jadi, siapa yang dapat keuntungan 95.000 rupiahnya?

            Itu hanya salah satu topic yang akan Anda temukan dalam buku kecil ini. Buku ini mengajak Anda merevolusi cara pandang Anda tentang uang, sekaligus mengkaji ulang system keuangan yang saat ini kita jalankan. Dan bagaimana system Islam telah memberikan solusi praktis dan adil terhadap mata uang, sejak 15 abad yang lalu!

 

 

Write a review

Note: HTML is not translated!
Bad           Good