Mafahim Islamiyyah

ISBN:978-602-7986-28-2
Penulis:KH. Hafidz Abdurrahman, MA
Cover:soft cover
Isi:292 halaman
Ukuran: 15,5 x 23,5 C
Tahun Terbit: 2014
Penerbit: Al Azhar Freshzone
Kategori: Tsaqofah

Stock Buku: In Stock
Rp. 70,000

Kitab Mafahim Hizbut Tahrir adalah buku kecil yang berisi berbagai konsep yang diemban oleh Hizbut Tahrir, sebagai partai politik Islam yang bertujuan untuk melanjutkan kembali kehidupan Islam (isti’naf al-hayat al-Islamiyyah) yang diwariskan oleh Nabi saw, membangkitkan umat serta membebaskan mereka dari cengkraman penjajahan kaum Kafir imperialis.

Buku ini dibagi menjadi dua bagian utama: Pertama, paparan historis dan empiris tentang kondisi kaum Muslim. Kemunduran umat Islam, kegagalan kelompok, gerakan, partai politik baik nasionalis maupun Islam, untuk membangkitkan umat dari keterpurukan. Disertai dengan analisis kausalitas atas sebab-sebab kemunduran dan kegagalan tersebut.
Kedua, paparan konseptual Hizbut Tahrir, yang memaparkan paparan hukum syara’, yang diadopsinya. Agar dakwah ini berhasil, maka harus dibangun berdasarkan pemikiran, dan diemban sebagai qiyadah fikriyyah. Sebab, pemikiran cemerlang yang menancap dalam diri seseorang itulah yang akan mampu membangkitkan umat, dan pemikiran cemerlang inilah yang mampu mengetahui hakikat sesuatu yang benar.
Bagi anda yang sedang mengkaji atau memberi kajian kitab Mafahim Hizbut Tahrir, buku ini layak dijadikan pendamping dan penambah tsaqofah tentang pokok-pokok pemikiran Islam yang diadopsi Hizbut Tahrir. Selamat membaca.
 

Write a review

Note: HTML is not translated!
Bad           Good