Risalah Khitbah (Soft Cover)

ISBN:979-311-86-7-9
Penulis:Yahya Abdurrahman
Cover:Hard Cover
Isi:278 hlm
Ukuran: 15.5 x 23.5cm
Tahun Terbit: 2016
Penerbit: Al Azhar Press
Kategori: Keluarga

Stock Buku: In Stock
Rp. 65,000

Allah SWT telah menciptakan manusia dengan sebaik-baik ciptaan. Diri manusia dihiasi dengan berbagai karakteristik yang menjadi potensi kehidupannya. Di antara potensi kehidupan tersebut adalah dihiasinya manusia dengan berbagai kebutuhan dalam rangka mempertahankan hidup yaitu berupa hajah al udlowiyah/kebutuhan untuk hidup.

Karena adanya hajah al udlowiyah inilah manusia perlu makan, minum, perlu istirahat, perlu bernapas, perlu buang hajat dan sebagainya. Manusia dihiasi pula dengan ghara’iz (naluri-naluri) berupa gharizah at-tadayyun (naluri beragama), gharizah al-baqa’ (naluri mempertahankan diri) dan gharizah an-naw’ (naluri untuk mempertahankan jenis). Di atas karunia berupa gharizah an-naw’ inilah Allah SWT menyandarkan kelangsungan jenis manusia di muka bumi.

Salah satu bentuk dari dorongan gharizah an-naw’ ini adalah rasa kasih, sayang dan cinta pada keluarga, serta usaha dalam membentuk keluarga sakinah, mawaddah wa rahmah dalam bingkai pernikahan yang barakah.

Dalam buku ini, penulis dengan cermat menuliskan sebuah konsep dalam mewujudkan sebuah jalan menuju pernikahan yang barakah, sejak ‘azam itu muncul, hingga proses khitbah, memilih calon pasangan, tata cara menimbang, dan lain-lain.

Dalam buku ini pula, terlihat bahwa penulis benar-benar menginginkan mewujudnya sebuah keluarga muslim yang kukuh, berpegang teguh pada nilai-nilai syariat, sebuah keluarga muslim ideologis. Selamat membaca

Write a review

Note: HTML is not translated!
Bad           Good