Sistem Sanksi dalam Islam

ISBN:979-9478-33-2
Penulis:Abdurrahman al-Maliki
Cover:soft cover
Isi:308 halaman
Ukuran:
Tahun Terbit: cet 5/2018
Penerbit: Pustaka Thariqul Izzah
Kategori: Tsaqofah

Stock Buku: In Stock
Rp. 80,000
Dalam sejarah manusia, tidak banyak peradaban yang sanggup berdiri dalam rentang waktu yang sangat panjang. Salah satu pilar yang berfungsi menopang sebuah peradaban adalah sistem hukumnya. Praktek sistem hukum Islam yang dijalankan para qadli (hakim pengadilan) dan para penguasanya (yaitu para khalifah) sudah sangat dikenal oleh para sejarawan.
 
Namun 'isi' dari sistem hukum Islam itu sendiri tidak banyak yang mengetahuinya. Buku ini mengetengahkan sebagian dari 'isi' sistem hukum Islam tersebut, yaitu hukum-hukum yang diputuskan dan dikeluarkan oleh (hakim) pengadilan.
 
Yang menarik dalam sistem hukum Islam, ada beberapa perkara yang sedemikian pentingnya bagi umat manusia, karena menyangkut eksistensi manusia dan peradaban itu sendiri, sehingga Allah dan Rasul-Nya sendiri yang menentukan bentuk hukuman (sanksi)-nya. Jika hukuman itu diserahkan pada manusia, maka karakter peradabannya akan runtuh. semua itu ada dalam hukum hudud, yang hanya ada dalam hukum Islam yang bersumber dari Dzat Yang Maha Adil dan Maha Bijaksana.

Write a review

Note: HTML is not translated!
Bad           Good