Aqiqah; Risalah Lengkap Berdasarkan Sunnah Nabi

ISBN:978-979-1303-26-2
Penulis:Ahmad ibn Mahmud ad-Dib
Cover:Soft Cover
Isi:-
Ukuran: 12,5 x 17,5cm
Tahun Terbit: -
Penerbit: Qisthi Press
Kategori: Tsaqofah

Stock Buku: In Stock
Rp. 26,000
Tags: aqiqah, ibadah

Buku ini berisi penjelasan tentang aqiqah dan kewajiban-kewajiban orangtua terhadap bayi mereka, baik sebelum maupun setelah dilahirkan.

Penjelasan aqiqah yang dipaparkan buku ini merujuk kepada hadis dan sunnah Nabi. Kendati dikemas dalam pembahasan fikih, namun buku ini tidak terjebak ke dalam persoalan khilâfiyah yang berbelit-belit. Ia memaparkan secara garis besar perbedaan pendapat ulama menyangkut tata cara pelaksanaan aqiqah dan menunjukkan pendapat yang paling valid berdasarkan nash yang sharîh dan sahih.

Buku ini tak hanya menjelaskan hukum aqiqah, tapi juga membentangkan uraian tentang tata cara pelaksanaan, syarat-syarat, dan hikmah aqiqah. Bahkan lebih dari itu, risalah aqiqah ini dilengkapi pula dengan pembahasan mengenai anjuran agama kepada para orangtua untuk memiliki keturunan, serta kewajiban yang harus ditunaikan orangtua menjelang dan sesudah pelaksanaan aqiqah.

Paparan buku ini sangat jelas, mudah dipahami, dan praktis. Buku ini penting dimiliki oleh para orangtua, calon orangtua yang menanti kehadiran buah hati mereka, dan siapa saja yang ingin mengetahui lebih dalam lagi tentang aqiqah, serta kewajiban-kewajiban terhadap bayi sesuai ajaran Islam.

Write a review

Note: HTML is not translated!
Bad           Good