Maqolah Ulama Ahlu Sunnah Tentang Khilafah

Rp20.000 Rp17.000

Ada satu kejanggalan pada sebagian kaum muslimin saat ini. Mereka mengaku sebagai pengikut ulama ahlus sunnah, meneladani ulama salafus saleh, tapi kebencian mereka pada hukum kekhilafahan seperti mendarah daging. Padahal ratusan tahun para ulama ahlus sunnah –termasuk tokoh-tokoh terkemuka dari firqoh-firqoh Islam– menyepakati wajibnya hukum menegakkan khilafah. Kelompok yang menentang justru hanya segelintir, dan pendapat mereka adalah syadz (ganjil).

Mereka yang mati-matian menentang keabsahan hukum wajibnya menegakkan khilafah, bagaikan kacang lupa pada kulitnya. Mengingkari akar sejarah dan pemikiran ulama salaf yang mereka klaim sebagai ‘grandmaster’ mereka dalam ilmu-ilmu keislaman.

Karenanya dalam buku kecil ini kami haturkan pendapat kuat para ulama Ahlus Sunnah mengenai wajibnya hukum mengangkat khilafah. Ini adalah pendapat yang masyhur dan dominan semenjak ratusan tahun silam.

Bila kalangan penentang kewajiban dien ini menyatakan kelompok yang gigih memperjuangkan hukum kekhilafahan sebagai kalangan gagal paham, apakah mungkin para  ulama Ahlus Sunnah yang dikutip dalam buku ini juga gagal paham seperti yang mereka katakan? Atau justru para penentang itu yang gagal memahami hukum ini sehingga memiliki paham yang gagal?

Semoga kita tidak termasuk golongan yang disebutkan oleh Allah SWT. sebagai golongan yang di dunia begitu ngotot menolak hukum Allah, menistakan para pejuangnya, lalu berujung pada penyesalan di akhirat karena menutup akal mereka dari memahami risalah yang mulia ini.

Stok 100

Informasi Tambahan

Berat0.090 kg
ISBN

978-602-7986-53-4

Penulis

Achmad Junaidi ath-Thayyibi

Halaman

100

Ukuran

12,5 x 17,5 cm

Tahun Terbit

2017

Penerbit

Al Azhar Freshzone

Kategori

Tsaqofah