5 Jurus Mahir Membaca Kitab Gundul

Rp60.000 Rp51.000

“Siapa yang ingin lurus akidahnya dan memahami hukum-hukum syari’at  atas dasar ilmu  maka hendaklah ia menguasai bahasa Arab” – Al-‘Âlim al-Jalîl asy-Syaikh ‘Atha Abu al-Rasytah.

Banyak alasan untuk mempelajari bahasa Arab, dan tak ada alasan untuk tidak belajar bahasa Arab. Para ulama sepakat akan wajibnya hukum mempelajari bahasa Arab. Ia adalah bahasa al-Qur’an, bahasa Nabi SAW., dan kelak bahasa di Jannah.

Di sisi lain, pangkal kemerosotan pemahaman umat juga berawal dari lemahnya perhatian dan semangat mempertahankan bahasa Arab sebagai bahasa induk kaum muslimin. Padahal kekuatan Islam tak akan muncul tanpa penguasaan bahasa Arab.
Karenanya, penulis buku ini, al-Mukarrom Ustadz Wahyudi Ibnu Yusuf, yang cukup lama menyibukkan diri dalam berbagai kajian bahasa Arab, terpanggil untuk membuat metode pembelajaran yang dapat membantu para pembaca agar dimudahkan dalam menguasai bahasa Arab, khususnya dalam kemampuan qiro’atul kutub, atau membaca kitab.
Penulis yang berguru di sejumlah ma’had, termasuk Ma’had Aliy di Yogyakarta pada program qiro’atul kutub mempersembahkan buku ini sebagai bagian dari dakwah mensyiarkan bahasa Arab, agar umat kembali pada akar Islam dan menyongsong kebangkitan Islam.

Stok 98

Informasi Tambahan

Berat0.225 kg
ISBN

978-602-7986-68-8

Penulis

Wahyudi Ibnu Yusuf

Halaman

176 Halaman

Ukuran

15,5 x 23,5 cm

Tahun Terbit

2019

Penerbit

Al Azhar Press

Kategori

Tsaqofah