Bara Dakwah Para Pemuda

Rp52.000 Rp44.200

Bagaimana meramal masa depan suatu bangsa? Lihat saja generasi mudanya. Bila majlis ilmu penuh dengan anak muda, mereka sibuk dengan merancang masa depan negeri mereka, berpikir keras bagaimana berkompetisi dengan bangsa-bangsa lain, itu pertanda bangsa itu akan maju.
Suasana seperti itu yang banyak dilakukan generasi salaf umat ini. Baik anak muda maupun orang tuanya berinvestasi besar untuk masa depan, dengan cara mendidik para pemudanya. Karenanya di abad 3-4 Hijriyah, umat Islam mengalami puncak kejayaan pemikiran. Karya-karya agung fiqih lahir dan tersebar luas di tengah umat. Islam pun tersebar luas ke berbagai penjuru dunia. Kejayaan itu takkan muncul tanpa proses persiapan para pemuda menjadi pionir pemikiran dan perjuangan. Jadi, mudah saja melihat masa depan umat Muslim kelak. Tengok saja kondisi para pemuda hari ini. Apakah mereka berjuang untuk agamanya, atau sibuk dengan dunia dan kepentingan mereka sendiri.
Harapan umat sebenarnya terletak pada para pemuda yang mau bersusah payah mengkaji Islam dan memperjuangkannya. Mereka kerahkan sebagian besar hidup untuk menggapai janji Allah dan RasulNya: Kemenangan Islam. Buku ini dipersembahkan bagi para pemuda, bukan sebagai panduan dalam berdakwah, juga bukan kajian untuk bekal berjuang, tapi sebatas pengingat bahwa amal dakwah itu adalah amal yang mulia. []

Stok 98

Informasi Tambahan

Berat0.275 kg
ISBN

978-602-7986-77-0

Penulis

Iwan Januar

Halaman

198

Ukuran

13,5 x 20,5 cm

Tahun Terbit

2020

Penerbit

Al Azhar Freshzone

Kategori

Nafsiyah