Politik Partai

Rp55.000

Menjamurnya gerakan (harakah), organisasi, atau partai Islam di seluruh dunia Islam tampaknya tidak selalu membangkitkan optimisme. Jelas masalahnya bukan terletak pada banyaknya ‘firqah-firqah’ itu, yang memang menunjukkan semakin tumbuhnya ghirah (semangat) umat Islam untuk kembali menjadikan Islam sebagai way of life (jalan hidup), tetapi terletak pada gagalnya mereka dalam membangkitkan umat. Sebagai gambaran, banyak gerakan/partai Islam sekedar berbekal ghirah semata. Sebagian dari mereka malah terjebak untuk mengusung gagasan-gagasan yang tidak Islami–seperti nasionalisme, demokrasi, HAM, dsb–sekaligus terpeangkap dalam sistem politik mainstream yang menelikungnya, yang notabene sekuler.

Buku ini boleh dikatakan merupakan upaya ‘baru’ yang ditujukan bagi setiap gerakan, organisasi, atau partai Islam untuk melakukan semacam revisi sekaligus reposisi di tengah arus politik global yang cenderung disetir Barat, khususnya AS. Di dalamnya, gagasan/ide (fikrah) yang harus diemban maupun metode perjuangan (thariqah) yang harus dijalankan sebuah gerakan/partai Islam diungkapkan secara gamblang.

Tidak berlebihan, buku ini akan memberikan “nafas baru” bagi setiap gerakan, organisasi, atau partai Islam yang ingin berpolitik secara ‘cerdas’ dengan tetap berada dalam koridor Islam.

Stok 100

Informasi Tambahan

Berat0.330 kg
ISBN

979-3118-66-0

Penulis

Muhammad Hawari

Halaman

222

Ukuran

15,5 x 23,5 cm

Tahun Terbit

2018

Penerbit

Al Azhar Press

Kategori

Tsaqofah